Ibu Profesional

Aliran Rasa Kelas Ulat-Ulat

Di kelas Buncek…
Awal tidak tahu menahu bagaimana kelas akan berlangsung. Termasuk cara belajarnya. Ternyata dengan menggunakan cara baru, yang mungkin bagi sebagian orang mengasyikkan. Bagi saya, pengalaman baru dengan cara belajar secara visual. Seringnya materi dalam bentuk video. Seakan bertemu langsung dengan narsum. 

Yang saya suka adalah konsistensi jadwalnya. Sehingga kami sebagai murid, bisa mengatur waktu dengan baik.

Tantangan bagi saya selama mengikuti kelas buncek adalah kadang saya bosan kalau harus menonton videonya…Beberapa penyampaiannya saya gak bisa langsung ngeh mengerti , berbelit-belit. Saya lebih suka membaca terlebih dahulu, supaya saya paham, baru dengan visual untuk membuat saya lebih paham lagi.

Dari perjalanan mind map, saya akan fokus 1 hal saja. Yaitu fotografi. Sudah lama pengen lebih paham dengan fotografi. Selama ini hanya atur komposisi…jepret. Dilihat kembali, kalau sudah menarik menurut saya ya sudah cukup.
Masuk keluarga Camlicious ternyata lebih banyak membahas tentang videografi. Untuk fotografi, ada share materi tentang fotografi untuk pemula serta beberapa link yang memuat foto-foto yang bagus. 
Kemarin juga dapat ‘hadiah’ dari salah satu teman yaitu cara mempercantik feed instagram. Beliau paham, saya juga ada olshop. Sehingga foto saya akan lebih menarik bila ditampilkan di instagram.

Saat ini, pedoman belajar baru menggunakan buku tentang fotografi yang saya punya (tentang food fotografi), ada juga media you tube dengan channel seputar fotografi untuk pemula.

Kemungkinan untuk tahap selanjutnya saya akan belajar fotografi dengan setting manual. Karena selama ini agar lebih cepat menghasilkan foto, saya seringnya pakai setting yang sudah terpasang di camera. Mengingat pesan dari kepala keluarga camlisious, untuk selalu belajar dengan setting manual, biar gak manja 😆

Tinggalkan komentar